Beberapa hari yang lalu seperti biasa aku dan beberapa teman mengikuti liqo’ atau semacam mentoring bersama seorang senior. Di sana kita tak membahas tentang aqidah, ilmu agama, ataupun membahas ayat ataupun hadits, namun di situ senior atau mentor kami membawa beberapa buku. Di situ dia menceritakan telah menghabiskan beberapa buku dalam waktu 3 hari. Yap, menghilang dari hiruk-pikuk rutinitas duniawi dan menghabiskan waktu menambah ilmu dengan buku-buku. Biasanya aku nggak tahan meninggalkan rutinitas untuk sekedar bermuhasabah atau membaca buku, terlalu banyak tanggung jawab >.< Namun setelah dipikir-pikir lagi, manusia kadang butuh waktu sendiri untuk menjernihkan pikiran dan mengisi kendi-kendi ilmu pengetahuannya. Siapa tahu bisa menemukan ide kreatif atau solusi atas permasalahan yang sedang mendera.

Kemudian setelah itu, mentorku itu menceritakan bahwa akan membuat sebuah buku, novel lebih tepatnya, karena beberapa buku itu menginspirasi dia untuk menulis, katanya. Menurutnya, menulis adalah salah satu amal menyebarkan ilmu setelah kita banyak membaca buku. Selain itu berbagi pengalaman juga bisa kita lakukan melalui menulis buku tersebut.

Oke, dari cerita mentorku tersebut sebenanya akupun sedang ingin menyusun buku. Buku apa tentang itu, rahasia dong? :D Yang pasti merupakan pikiran-pikiran dan pengalamanku selama berada di suatu organisasi yang mungkin perlu aku tulis dan kutuangkan pikiran dan ide-ide dalam sebuah buku. Soalnya cukup banyak sih. Semoga saja buku ini bisa menginspirasi orang-orang yang kini sedang beraktivitas dalam organisasi mahasiswa. Dan sedikit bocoran, buku ini akan didistribusikan secara gratis dlm bentuk e-book.

Jadi, salah satu resolusi saya di tahun 2011 adalah, menulis sebuah buku. Doakan semoga saya bisa mewujudkannya yaah...hohohohohoh...

Gambar dicomot dari sini

0 comments:

Post a Comment