Wanita berjilbab, kesannya sih biasa aja, mereka yang hijabnya menutupi dada malah dianggap ekstremis kanan atau bahkan radikal. Tapi coba deh pandang mereka dari sisi yang berbeda (bukan dari belakang atau samping, bukan juga dari atas!). Menurutku wanita berhijab itu baru keliatan cantiknya, dibandingkan mereka yang belum berhijab. Entahlah, perubahan drastis pandanganku terhadap kaum hawa. Mungkin karena pengaruh lingkungan. Soalnya aku kuliah di universitas Islam, otomatis semua semua ceweknya pake hijab kan. Tapi ya tetep aja masih ada yang pakenya setengah-setengah.


Bicara tentang wanita yang berhijab, sepertinya sekarang-sekarang ini mulai digalakkan yang namanya berhijab dengan baik. Palagi sekarang kan banyak juga film-film Indonesia yang semua pemeran wanitanya sering memakai hijab. Contohnya : Ketika Cinta Bertasbih (KCB) dan Ayat-Ayat Cinta. Seakan-akan hijab itu bakalan jadi trend, tapi tetep aja masih melihat wanita yang berhijab itu sebagai para ekstremis. Bahkan banyak cerita para pekerja yang berhijab akhirnya harus ditelantarkan bahkan dipecat, hanya karena mereka berhijab.

Tapi, sekali lagi yang aku bahas di sini cuma kekagumanku pada wanita yang berhijab. Palagi mereka yang keukeuh berhijab dari kecil. Mereka yang mati-matian membela harga diri mereka di tengah jaman yang serba sekuler, bahkan liberal. Di mana antara harga diri dan popularitas sudah tidak ada bedanya lagi.

Wallahu 'alam bishowaf...

0 comments:

Post a Comment