Yups, akhirnya tanggal 8 Juli itu datang juga. Tanggal yang sempet bikin deg-degan para calon-calon mantu...oops...maksudnya calon Presiden dan calon Wakil Presiden (Cakil?!). Dan juga tanggal yang sempet bikin beberapa orang berdebat berhari-hari dan berbulan-bulan lamanya. Emang nakal banget sih yang namanya DPT nih, anak mana tuh?! Heran ternyata orang Indonesia ini lebih gemar berdebat dan gontok-gontokan lidah (woy, bukan frenchkiss?!) dibanding nyari solusi yang tepat dan cerdas. At least nolongin KPU lah, itung-itung amal walopun nggak dibayar (nggak rela!!).

Oya, hari ini aku dapet giliran nyontreng nomer 3. Padahal pas PILEG kemaren dapetnya nomer 120an, jauh banget boy! Akhirnya belajar dari kesalahan kemaren, dan agar tidak terulang di kemudian hari (woy, udahan dong ngajarin EYDnya!) maka mamaku langsung berangkat pagi-pagi sambil belanja ke pasar. Sebagai anak yang baik dan berbakti kepada orang tua aku nanyain, "Wahai mak cik, nak pergi ke mane pagi-pagi begini?"

Mamaku menimpali, "Nggak usah pake bahasa Malaysia napa? Ni kartu pemilihnya mo diantriin pagi-pagi, biar dapet giliran duluan." Dan kalian tahu jam berapa mamaku berangkat? Jam setengah 7 pagi, cuy! Sampe sana hansip penjaga TPSnya aja baru nyampe, mo nata meja n segala kelengkapan TPS. Akhirnya, yup, sekeluarga (di keluargaku yang milih ada 3) dapet duluan milih 3 nomer, tepat mendahului ketua RWnya (wahahhahahahaha, bisa jadi keluarga teladan, nih!)

Selese nyontreng (kalian nggak usah tahu aku milih nomer berapa, aku berhasil membunuh waktu 10 menit cuma buat milih satu di antara 3) aku baru nyadar pada cat buat menandai jari pemilih. Ternyata bagus banget, ada mengkilat-mengkilatnya gitu deh. Sayang cat mengkilatnya udah luntur, belom sempet difotoin. Kecuci pas mo sarapan.

Sayang nggak ada yang unik pas di TPS tadi, jadi nggak banyak yang bisa diceritain. Habis nyontreng ternyata udah banyak yang nayangin QuickCount, sama Exit Poll (keluar ditanyain?!). Yah, nggak tau juga bagaimana validitas dari hasil survey kayak gitu, dari hasil survey sih Capres nomer 2 yang menang. Tapi tunggu dulu, bung, yang berhak menobatkan siapa pemenang dari pilpres ini kan KPU, jadi ditunggu dulu aja hasil penghitungan dari seluruh Indonesia. Baru bisa bener-bener ketahuan siapa pemenangnya.

0 comments:

Post a Comment